Skip to content
April 17, 2013 / chonkySAR

Drummer Adalah Kaum Intelektual Alami(?)

Baru-baru ini saya baca sebuah artikel menarik, dengan judul seperti apa yang saya jadikan judul untuk post ini. Benarkah?

Sebuah portal berita Telegraph menjelaskan hal ini dengan lebih detail. Para ilmuwan sengaja  meminta beberapa orang relawan untuk sticking (sebuah istilah dalam dunia drum dimana seseorang memukul-mukul stik drum pada media tertentu seperti  drum pad atau drum set). Hasilnya? Mereka yang punya sense baik dalam irama juga mendapatkan nilai tertinggi dalam penilaian mental.

Cool!

Seorang profesor dari Karolinska Institute di Stockholm juga mengatakan, memang ada hubungannya antara kecerdasan, good timing dan bagian dari otak yang berfungsi sebagai problem solving.

Profesor itu bilang “Ketika seseorang dapat mempertahankan irama dengan baik, aktifitas di dalam otaknya yang berhubungan dengan ketepatan dalam berirama adalah hal penting untuk mengukur sebuah kecerdasan. Sama halnya dengan kemampuan dalam memecahkan masalah”

So yeah, berbanggalah kalian para drummer. Karena kalian adalah para kaum intelektual alami. Errr, perlu saya tambahkan, drummer yang dapat menjaga tempo permainannya, kalian adalah para kaum intelektual alami.

Adios!

Sumber: Telegraph.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: