Skip to content
May 20, 2013 / chonkySAR

Hello Again, East Java!

Sudah berapa kali ya saya main di daerah Jawa Timur? Hmm, sebenarnya sedikit lupa angka pastinya berapa. Namun, persetan dengan angka, setidaknya saya masih mengingat perasaan seperti apa ketika main di sana.

Kenapa tiba-tiba bahas Jawa Timur? Yeah, karena dalam hitungan hari lagi saya dan punggawa Sweet As Revenge akan mencoba menyambangi beberapa kota di sana. Sambil nostalgia sedikit lah, pernah main di mana saja. Sehingga ada percikan semangat lagi yang keluar untuk menyambut tur nanti.

Oke, saya mulai dari Surabaya,

Pengalaman paling berkesan ketika main di kota Pahlawan ini adalah pada saat Macbeth X Crooz Tour 2009. Venue yang besar, panggung yang megah dan crowd yang luar biasa banyak. Menurut sependengaran saya dari perbincangan pihak penyelenggara dan Macbeth X Crooz sendiri, setidaknya ada 10.000 anak muda Surabaya yang hadir di…errr saya lupa nama tempatnya apa. Oh, dan ada sedikit kejadian yang kalau dipikir sekarang menjadi lucu. Ketika stage diving, Dinan hampir saja kehilangan sepatunya di acara ini. Kebetulan tertangkap kamera.

Image

Ha! Busted!

Pernah juga saya dan band saya mengisi sebuah acara pentas seni sekolah di Surabaya, SMAN 6, tahun 2011. Menyenangkan sekali di sana disambut dengan hangat oleh beberapa teman-teman Team SAR dari berbagai kota, diantaranya Surabaya, Kediri, Sidoarjo bahkan Malang.

Image

Image

Image

Dan pada tahun 2011 juga saya mendapatkan kesempatan lagi untuk bertemu teman-teman Surabaya di acara “Crooz Tour MMXI”. Ah, Surabaya tak pernah gagal mengambil hati saya.

Image

Lanjut ke kota berikutnya di Jawa Timur adalah Kediri. Walaupun baru sekali, pada “Crooz Tour MMXI”, namun Kediri sudah memberikan kenangan manis yang membuat saya ingin berkunjung lagi ke kota ini. Sambutan di sana heboh dan meriah, penontonnya atraktif, total menyenangkan!

Nah, kebetulan di foto ini saya kelihatan.

Image

Seru ya? Tak sabar untuk mengunjungi Kediri minggu ini.

Oke, yang terakhir adalah Malang. Pernah main ke kota ini pada saat “CFD Fest” yang memang hanya kota Apel ini saja yang menjadi tujuan. Sekitar bulan Februari 2011, dengan perjalanan lebih dari 32 jam, namun semuanya terbayar dengan show yang berkesan.

Image

Menceritakan pengalaman manggung di 3 kota ini, semakin tidak sabar untuk Live Life Regret Nothing Tour East Java 2013 yang bakalan berjalan minggu ini. Oh, ada 1 kota yang belum pernah sama sekali saya datangi, Mojokerto, dan tur kali ini beruntung banget saya bisa main di sana. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk informasi jelas mengenai #LLRNtour

SAR - LLRN TOUR 2013 FLYERS

So, teman-teman di Surabaya, Kediri, Mojokerto dan Malang, sudah siap untuk bersenang-senang bersama?

Let’s get the stage on fire and Hollywood will be jealous!

One Comment

Leave a Comment
  1. hendikgila / May 22 2013 6:42 am

    hello kak chonky, it’s been a while🙂

    sweet as revenge dan jawa timur, there are so many memories about this
    Macbeth X Crooz Tour 2009 (that was on Lapangan Basuki Rahmat, btw) that day, i’m still at my 12th Grade of high school (which now already on 6th semester at college ^^) masih inget dulu hari sabtu pagi rela bolos sekolah, karena kota tempat saya SMA berjarak sekitar 2 jam ke surabaya. itu pertama kalinya saya ke surabaya beramai-ramai dengan teman tanpa ditemani orang tua (nekat saja karena gak hafal jalan, dsb)

    bisa dibilang itu gigs yang tidak bakal saya lupakan, bagaimana tidak, semua band favorit saya era 2009 berkumpul menjadi satu di acara itu ^^

    february 2011, saya sudah kuliah saat itu (ya iyalah ^^)
    adalah suatu kesempatan langka. tempat saya menuntut ilmu di dunia kuliah, malang kembali di datangi sweet as revenge
    sebuah pleasure bisa melihat sweet as revenge dan thirteen bisa satu panggung dengan band-band lokal malang seperti snickers and the chicken fighters dll

    off to akhir 2011-an
    pada pensi SMA 6 surabaya dan tak lama kemudian Crooz Tour MMXI (masih venue yang sama, lapangan basuki rahmat)
    haha saya juga kebetulan hadir di acara itu
    dimana saya pertama kalinya mendengarkan “prodigy” yang dibawakan pada malam itu di crooz tour

    dan kini kalian akan kembali ke malang, saya sungguh tidak sabar!
    semoga tur kalian sukses ^^

    kita pasti akan berjumpa di panggung

Leave a Reply

